Bermain Game Mempertajam Ingatan

19.19



Pikiran tentang efek bermain permainan memang sudah banyak dikerjakan. Kendati demikian, nyatanya sedang banyak peneliti yang merangsang efek bermain game serupa objek pembahasan, seperti yang dilakukan sekelompok peneliti usul Amerika Serikat ini.

Belum lama, sekelompok neurobiologis dari University of California baru aja melakukan penelitian terhadap jejak bermain game dengan keadaan otak. Hasil penelitian itu menemukan bahwa bermain permainan dapat membantu meningkatkan memori pemainnya.

Namun, kondisi tersebut berlaku ketika seseorang tampil game 3D dan tak sebaliknya (bermain game 2D). Dari penelitian itu tersua ternyata seorang yang permainan game 3D mampu menumbuhkan nilainya ketika melakukan tes yang berhubungan dengan pelaksanaan belajar dan ingatan.

ternatif bagi seseorang yang ngerasa bahwa ingatannya tidak sebagaimana dulu lagi.

"Ketika kalian tidak bisa bepergian di seluruh dunia untuk rekreasi. Kita masih bisa melaksanakan banyak hal yang uniform aktif juga secara serebral. Dan, video game dapat jadi cara yang menyimpangkan bagus dan layak, " pungkas Stark.

Dalam pikiran ini, Stark dan kawan-kawan membagi responden ke pada dua kelompok. Kelompok baru memainkan game 2D yakni Angry Birds, sedangkan keluarga kedua memainkan game 3D yakni Mario 3D World.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »