Jepang Ciptakan Ban Dan Velg Mobil Berbahan Es Batu

18.04

Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus, berkreasi dalam rangka merayakan liburan akhir tahun. Mereka menciptakan velg dan ban dari ice batu untuk crossover LX.

Dilaporkan CNN, ban ini diciptakan di London oleh empat ahli pematung es dari Hamilton Ice Sculptors, sebuah perusahaan bisnis yang khusus menciptakan instalasi dari salju dan ice yang telah berusia 35 tahun lebih.

"Ban ini brilian, karena bentuk velg mobil adalah bentuknya yang sangat kuat, berani dan geometris, " ujar Jack Hackney, salah satu pematung.

Dijelaskan kian jauh, velg dan Ban ini dibuat dengan basis scan laser dari komponen aslinya. Sketsa asli itu membuat pematung bisa memahat hingga bagian yang paling rinci, misalnya pola kembangan ban.

Menurut para pematung, tiap roda es memakan waktu pembuatan hingga 36 jam. Sementara mobilnya disimpan di ruangan dengan suhu minus 30 derajat selama lima hari, sebelum ia dibawa keluar dan dipasangkan jalan ice.

Bagian kaki-kaki mobil ditambahkan lampu LED, sehingga menambah kesan jernih pada ban transparan itu. Pada akhir proyek, mobil bervelg dan kolom ice batu ini benar-benar bisa menahan beban mobil yang hampir mencapai dua ton.

Menurut Lexus, seluruh projek ini, termasuk penelitian, desain, hingga pengujiannya membuang saat tiga bulan. Menarik!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »