Waspada Dampak Buruk Dari Rokok Elektrik

22.15


Bentuk rokok elektrik atau vaporizer nama bekennya, sangat menarik perhatian, ditambah dengan rasa yang beragam seperti permen, rasa buah-buahan dan lainnya sukses dipasarkan dengan bebas.

Dengan sistem online, para remaja di bawah umur 18 tahun pun bisa dengan mudah melakukan pesanan rokok elektrik ini, ditambah rokok elektrik itu dapat di isi berulang kali. Dr. Pia Fenimore seorang spesialis anak dari Lancaster Pediatric Associates dalam Pennsylvania mengatakan kepada pasiennya (remaja) yang ingin berhenti daripada nikotin akut, dan Fenimore memberikan pilihan kepada pasiennya untuk mengganti rokok tembakau dengan rokok elektrik.

"Ini bukan tembakau, tersebut aman dan cara bagi saya untuk meninggalkan sigaret tembakau", ucap sang pasien.

Namun ternyata setelah diteliti secara lanjut, sebuah artikel pada Science News yang ditulis oleh Janet Raloff mengemukakan bahwa kandungan rokok elektrik dapat memicu kerusakan jaringan paru-paru serta mengganggu fungsi dari paru-paru, dikutip dari laman US News, ditulis Kamis (24/12/2015).

Ketika para orangtua memberitahu anak bahwa nikotin dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, kelelahan dan perubahan mood yang tiba-tiba, & bahkan dapat menyebabkan kecanduan seumur hidup, kemungkinan besar keturunan hanya sesaat mendengarkan nasehat serta lalu melupakannya.

Orangtua perlu memberikan pengertian kalau pengobatan dari candu nikotin begitu mahal dan sangat merugikan kesehatan, dengan cara tersebut mungkin para remaja bisa menyadari dengan sendirinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »