9 Cara Ampuh Dan Mujarab Mengobati Hernia Secara Herbal

12.59



Mengobati hernia dengan cara oprasi hanya akan dilakukan ketika penyakit ini sudah masuk ke dalam tahap kritis. Sebelum memasuki tahap seperti itu ada baiknya jika Anda mengobati penyakit ini secara herbal, sebelum bertambah parah. Berikut ini adalah beberapa obat herbal yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi penyakit ini :

Akar manis

Untuk mengatasi hernia yang pertama adalah menggunakan akar manis. Caranya rebus akar manis bersama 2 gelas air, dan tambahkan madu secukupnya. Setelah itu konumsi secara rutin, dengan demikian penyakit ini akan sembuh secara perlahan.

Teh chamomile

Cara mengobati hernia yang kedua adalah dnegan menggunakan the camollile. Caranya cukup praktis dengan mengkonsumsi teh ini secara teratur. Anda dapat menggunakan gula asalkan tidak terlalu berlebihan. Terlalu banyak gula akan menimbulkan penyakit lainnya untuk tubuh.

Jahe

Mengkonsumsi air jahe hangat juga dapat Anda lakukan untuk pengobatan penyakit hernia. Caranya adalah dengan membersihkan 1 ruas jahe, potong kecil, kemudian rebus bersama air secukupnya. Setelah mendidih, konsumsi dalam kondisi hangat. Anda dapat menambahkan gula secukupnya.

Kulit Manggis

Seperti Anda ketahui bersama kulit manggis kimi menjadi sorotan karena khasiatnnya yang baik untuk tubuh. Mengkonsumsi secara rutin, tentunya akan membuat penyakit ini dapat teratasi dengan baik. Anda dapat mengkonsumsi dalam bentuk rebusan air kulit manggis atau dapat mengkonsumsi daman bentuk lainnya.

Yoghurt

Apabila Anda sering merasa sakit akibat penyakit hernia ini, ada baiknya jika Anda mengkonsumsi yoghurt. Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan ketika mengkonsumsi minuman fermentasi ini secara rutin, selain dapat memperlancar system pencernaan, juga dapat membuat daya tahan tubuh meningkat, hingga penyakit ini tidak akan mudah menyerang lagi.

Daun jarak

Jika Anda mempunyai daun jarak di pekarangan rumah, maka gunakan daun tersebut untuk mengatasi hernia. Cara membuat ramuan ini cukup sederhana, pertama ambil beberapa lembar daun jarak, kemudian aplikasikan daun tersebut pada bagian yang menderita hernia. Tunggu hingga daun tersebut mengering, lakukan cara ini secara rutin, maka lambat laun, penyakit ini alan sembuh dengan sendirinya.

Daun sirsak

Seperti diketahui bersama daun sirsak ini mempunyai berbagai macam kelebihan, seperti dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam kanker, mengatasi kolesterol, dll. Cara mengkonsumsi daun sirsak tersebut adalah dengan mengambil beberapa helai daun sirsak, dan mencucinya hingga bersih. Setlah itu rebus bersama air secukupnya. Rebus hingga tersisa setengahnya, kemudian angkat dan tuangkan ke dalam gelas saji. Ada baiknya jika Anda mengkonsumsi daun ini secara rutin, agar penyakit ini cepat disembuhkan.

Telur

Obat hernia berikutnya adalah telur. Telur yang sebaiknya digunakan adalah telur ayam kampung. Cara membuatnyapun cukup mudah, pertama-tama siapkan 1 btr telur ayam kampung, 3 sdm madu, 3 sdm minyak samin, dan air secukupnmya.  Pertama-tama tuangkan telur ke dalam gelas, madu dan juga minyak samin, aduk hingga rata. Setelah itu konsumsi minuman ini secara rutin, setiap pagi.

Biji lengkeng

Bahan berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi hernia adalah menggunakan biji lengkeng. Caranya adalah dengan menyiapkan
15 g biji lengkeng, keringkan dan tumbuk hingga halus
15 g jahe, memarkan
5 g adas
15 g biji jeruk bali
15 g buah jeruk bali yang sudah kering
Pertama-tama cuci bersih semua bahan dan rebus bersama 500 cc air bersih, rebus hingga tersisa 200 cc. Saring dan konsumsi secara langsung  untuk mengobati hernia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
11 April 2016 15.30 delete

Terlalu banyak makan telur berefek nggak Dok? karena kalau saya makan telur saat ini, tubuh saya mulai gatal-gatal.
Ceritanya: Temen saya untuk memenuhi kebutuhan dia untuk Gym, dia makan telur, tetapi hanya putihnya aja. Setiap makan putih telurnya kadang 5 butir, sedangkan kuningnya tidak dimakan. Karena sayang telur kuningnya nggak dimakan langsung gue makan kelima-limanya. Lama-lama ada yang beda di tubuh, dimana terasa gatal dibagian jari-jari kaki. Saran dok, adakah obat untuk menyembuhkannya?
----------------
Mahasiswa Universitas Bina Darma, Palembang

Reply
avatar